Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

JAKARTASUMBER.COM – Untuk beberapa orang khususnya wanita, kulit kaki dan tangan yang gelapp bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri. Tapi, apakah ada tips untuk memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu yang ampuh? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan di bawah ini!

Banyak penyebab yang akan membuat kulit kaki dan tangan jadi gelap, seperti halnya kurang perawatan, sering terkena sinar UV berlebih, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, penting sekali selalu memperhatikan gaya hidup serta perawatan kulit yang paling tepat.

Tips Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

Kulit yang sehat dan cerah akan membuat wanita merasa lebih percaya diri. Tapi, seringkali kulit kaki dan tangan terlihat lebih gelap jika dibandingan dengan wajah. Oleh karenanya, kamu bisa melakukan beberapa cara seperti di bawah ini.

  1. Menggunakan Lulur Secara Rutin

Supaya bisa mencerahkan kulit kaki dan tangan, hal yang paling dasar dan wajib dilakukan ialah rutin memakai lulur. Pasalnya, lulur ini mampu membantu untuk menhilangkan sel kulit mati, kemudian melembapkan kulit, mengembalikan warna alami kulit dan masih banyak lainnya. Supaya lebih maksimal, kamu bisa memilih jenis lulur yang mempunyai kandungan alami seperti bengkuang dan lidah buaya.

Cara pengaplikasiannya mudah sekali, kamu hanya tinggal mengoleskannya ke kulit kaki dan tangan dan biarkan selama 20 menit. Setelahnya bilas menggunakan air hangat lalu keringkan.

Baca Juga : Jangan Takut Mahal! Ini DIa Kuliner BSD yang Affordable

  1. Banyak Minum Air

Faktanya, tidur dengan waktu cukup nyatanya penting sekali menjaga kelembapan kulit. Jika kekurangan air, maka bisa membuat kulit terlihat kusam dan kering. Hal itu tentunya dapat membuat kulit kaki dan tangan lebih gelap serta tidak menutup kemungkinan kulit mengelupas. Oleh karenanya, pastikan selalu mengonsumsi paling sedikit 8 gelas air tiap hari.

  1. Cukup Tidur

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu selanjutnya adalah memiliki jam tidur yang cukup. Karena, selama istirahat malam kulit bakal meregenerasi serta memproduksi kolegan yang dibutuhkan guna menjaga kulit selalu cerah dan sehat. Maka dari itu, upayakan kamu tidur paling sedikit 8 jam dan juga jangan sampai begadang.

  1. Melakukan Eksfoliasi 

Eksfoliasi penting sekali agar bisa menghilangkan sel kulit yang sudah mati serta membuat kulit sehat dan cerah. Setidaknya kamu perlu melakukan eksfoliasi 2x dalam seminggu dengan memakai spons mandi atau scrub lembut guna menghindari iritasi. Jangan lupakan juga memilih produk yang di dalamnya terkandung bahan alami seperti gula atau garam laut.

  1. Menggunakan Body Care

Menggunakan produk perawatan kulit semisal boddy butter atau body lotion yang memiliki kandungan khusus penting sekali supaya dapat menjaga kulit kaki dan tangan selalu lembap. Selain itu, body care bisa digunakan sebagai alat cepat untuk mencerahkan tubuh.

Kamu harus memilih produk yang mempunyai kandungan alami seperti minyak almond atau shea butter guna memberi cukup nutrisi dalam kulit. Tidak hanya itu saja, kamu bisa juga memilih produk dengan kandungan positif untuk tubuh.

Mungkin kamu bertanya kenapa perlu memakai produk perawatan tubuh yang melembapkan. Pasalnya mampu menjaga kelembapan kulit agar bisa mempercepat proses pencerahan dan juga menghindari kulit kusam. Maka dari itu, pastikan kamu tetap mempertahankan kelembapan dengan rajin memakai body care setiap selesai cuci tangan atau mandi.

Mungkin itu saja beberapa tips memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu yang bisa kamu lakukan. Disarankan kamu fokus menyehatkan dan mencerahkan kulit agar tetap terlihat dari luar dalam. Pasalnya cantik tidak selalu harus memiliki kulit putih. Selamat mencoba!

Leave a Comment