Jakarta Sumber berita metropolitan

Berita kota jakarta masa kini

kuliner

Ini Dia Kuliner BSD yang Affordable

Jangan Takut Mahal! Ini DIa Kuliner BSD yang Affordable

JAKARTASUMBER.COM – BSD merupakan salah satu daerah di Tangerang yang memiliki banyak sekali jenis hiburan termasuk kuliner BSD. Mulai dari café, resto, hingga restoran yang “hidden gem” ada disini.

Namun sebagian orang menganggap bahwa daerah BSD merupakan kawasan yang cukup elit. Nah kali ini kami akan memberikan informasi untuk kamu, kuliner yang ada di BSD tapi tidak akan membuat kantong kamu bolong.

5 Kuliner BSD yang Murah dan Enak

Wisata kuliner merupakan kegiatan yang disukai oleh banyak orang di dunia. Mencicipi makanan dari berbagai daerah juga bisa menambah pengetahuan kita tentang beragamnya makanan yang ada di dunia. Indonesia adalah satu negara yang memiliki banyak sekali jenis makanan khas. Mulai dari Sabang hingga Merauke lebih dari 5300 makanan khas yang sudah tercatat.

Salah satu daerah di Tangerang, yakni BSD menyuguhkan berbagai macam pilihan wisata kuliner. Mulai dari makanan ringan, streetfood hingga resto menawarkan keunikannya masing-masing. Nah Ini Dia Kuliner BSD yang Affordable yang bisa kamu coba.

  • Ayam Kwali DS88

Olahan ayam panggang menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Ayam panggang biasanya memiliki rasa yang manis, gurih, dan sedikit pedas. Hidangan ini sangat diminati karena perpaduan bumbunya ini memiliki rasa yang cukup komplek dan juga lezat.

Baca Juga :   7 Makanan Daerah Yang Dimodifikasi Lebih Modern

Salah satu warung di BSD yakni Ayam Kwali DS88 menjual ayam panggang dengan rasa yang sangat nikmat. Bukan hanya rasanya yang mantap, namun ukurannya juga besar sehingga bisa saja dimakan untuk dua orang.

Jika kamu ingin berkunjung kesini siapkan uang kurang lebih 50 ribu rupiah. Hanya dengan 50 ribu, kamu bisa menikmati hidangan ayam panggang dengan lezat.

  • Gado Gado Ria

Gado Gado bisa juga disebut sebagai salad tradisional khas Indonesia. Gado-gado terdiri dari beberapa sayuran rebus seperti wortel, kentang, tauge, selada segar, mentimun yang disiram dengan saus kacang yang gurih dan manis.

Gado-gado sangat cocok dinikmati ketika makan siang. Sayurnya yang banyak memberikan kesan segar namun mengenyangkan ketika disantap. Tidak heran jika makanan ini memiliki banyak idola karena selain enak juga memiliki kadar kalori rendah.

  • Nasi Pedas dan Oseng Juragan

Para pecinta makanan pedas, ada informasi menarik nih untuk kamu. Di BSD ada warung yang menjual berbagai olahan makanan pedas. Hidangan yang paling terkenal adalah nasi pedas dan juga osengnya. Nama warung tersebut adalah Nasi Pedas dan Oseng Juragan.

Oseng yang dijual pun beragam. Mulai dari oseng campur, oseng cumi, oseng ayam, bahkan ada oseng jengkol juga. Semua makanan ini dihidangkan dengan cita rasa yang pedas. Namun jangan khawatir, tingkat kepedasannya masih manusiawi karena bisa request sesuai kekuatan.

  • Bakmi Bangka Asli 17

Siapa yang tidak suka olahan mie? Di BSD juga dapat warung tenda yang menjual mie dengan berbagai macam topping. Jangan salah, meskipun dijual di BSD harga mie ini masih sangat affordable dan sesuai dnegan topping nya.

Baca Juga :   6 Inspirasi Makanan Khas Daerah Yang Mudah Dibuat

Topping yang disediakan sangat beragam. mulai dari pangsit goreng, ayam, jamur, bakso dan masih banyak lagi sesuai selera kamu. Satu porsi hidangan ini dibanderol dengan harga dibawah 25ribu saja.

  • Bakmi Jowo Mbah Putri

Bakmi Jawa memang menjadi makanan banyak orang. Kita bahas lagi mengenai kuliner dengan bahan dasar mie. Salah satu kuliner mie yang terkenal di BSD selanjutnya adalah Bakmi Jowo Mbah Putri.

Bakmi Jawa ini dimasak ala penjual “Mie tektek”. Cita rasa makanan ini sangat gurih dan lezat. Mie yang memiliki bentuk khas yakni tebal dan sedikit keriting membuat bumbu mie melekat sempurna. 

Baca Juga : Putri Ariani Ronan Keating Akan Berduet Di Konser

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *