Pilihan Kuliner Makassar di Jakarta Tanpa Harus Ribet!

JAKARTASUMBER.COMKuliner Makassar di Jakarta menjadi sebuah hal yang baru di daerah Ibukota. Mengingat, hidangan khas Makassar yang mungkin banyak orang belum tahu bisa didapatkan di Jakarta dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Tanpa harus bersusah payah terbang ke provinsi Sulawesi Selatan, masyarakat Ibukota maupun kota lain yang ada di Jawa bisa menikmati hidangan di Jakarta.

Makanan khas Makassar sendiri merupakan salah satu kuliner yang memiliki banyak penggemar terlebih para pemburu kuliner. Maka dari itu, dari tahun ke tahun terus bermunculan berbagai jenis menu hidangan yang khas dari Ibukota Sulawesi Selatan itu. Jika kamu mulai penasaran, maka simak ulasan berikut hingga tuntas.

images.jpg

Kuliner Makassar di Jakarta

Dengan banyaknya jenis makanan yang khas dari Makassar dan mulai bermunculan di daerah Jakarta, tentu diantara kamu masih banyak yang bingung menu apa saja yang menjadi favorit kebanyakan orang dengan kualitas cita rasa terbaik. Pertanyaan itu terus bermunculan dengan banyaknya warga asing atau luar kota yang berlibur di daerah Jakarta.

Baca Juga : Kuliner Legendaris Jakarta Selatan Yang Wajib Dikunjungi!

Menu hidangan khas Makassar ini sendiri banyak yang memang sudah melekat di hati warga ibukota, dengan olahan yang khas ditambah dengan berbagai bumbu dan rempah pilihan mampu menciptakan hidangan yang menggugah selera. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa rekomendasi kuliner Jakarta khas Makassar

  1. Rumah Makan Marannu

Pilihan tempat makan pertama sebagai penyedia hidangan khas Makassar adalah Rumah makan Marannu. Di tempat makan yang satu ini, kamu bisa mendapatkan hidangan andalannya berupa Konro Bakar yang tersaji dengan saus kacang yang khas dengan tambahan sambal yang sangat pedas.

Perpaduan inilah yang memikat hati para pelanggan, terlebih lagi buat kamu yang suka dengan makanan pedas sebagai penguji adrenalin. Untuk tempat makan yang satu ini dapat kamu temukan di Jl. Boulevard Raya Blok TA2 No.27-28 daerah Kelapa Gading atau ada juga di Jl. Dewi Sartika No. 299A di daerah Cawang, Jakarta Timur.

  1. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Apabila kamu sosok pecinta makanan seafood dengan olahan khas dari Makassar, maka tempat makan yang wajib kamu kunjungi adalah Pondok ikan bakar Ujung Pandang. Disini, kamu bisa mendapatkan berbagai hidangan seafood dengan olahan mulai dari bakar dan goreng.

Menu andalan dari tempat makan yang satu ini adalah sudah pasti ikan bakar yang diolah dengan bumbu khas dan rempah pilihan yang mampu menciptakan hidangan penggugah selera. Sebagai contohnya seperti parape yang memiliki cita rasa lebih dominan manis dan rica yang pedas dan nagih. Untuk lokasinya sendiri berada di Jl. Gandaria 1, Kramat Pela, Jakarta Selatan.

  1. Coto Makassar Daeng Gawing

Untuk makanan khas Makassar yang diperjualbelikan di kaki lima, maka tempat makan yang bisa kamu temukan adalah Coto Makassar Daeng Gawing. Disini kamu dapat menemukan hidangan khas Makassar seperti Coto Makassar yang memiliki cita rasa yang otentik dan tidak beda jauh dengan tempat asalnya.

Untuk isiannya sendiri kamu bisa menentukan sendiri pilihannya sesuai dengan selera, jadi kamu tak perlu lagi khawatir dengan cita rasa yang tak sesuai. Justru yang ada, nantinya kamu akan ketagihan dan merasa kurang jika hanya menikmati hidangan itu satu kali saja. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan yang berada di Jl. Kramat Raya No.2, Senen, Jakarta Pusat.

  1. Puang Oca

Puang Oca sepertinya sudah sangat populer di telinga warga Jakarta, sebuah tempat makan penyedia hidangan khas Makassar yang menjadi idola para politisi Tanah Air. Disini, kebanyakan pelanggan setia menentukan menu hidangannya berupa seafood dengan olahan dan bumbu khas Makassar. Cita rasa yang otentik dan khas dari Makassar mampu memanjakan lidah para pelanggan.

Restoran khas Makassar ini berada di Komplek lapangan Tembak Senayan tepatnya di Jl. Gelora Senayan, Jakarta. Banyaknya politisi yang datang itu karena memang jaraknya hanya berseberangan jalan dengan Gedung DPR maupun MPR. Tak hanya itu, tentu penyebab banyaknya politisi menjadi pelanggan setia karena kualitas makanan yang tak tertandingi.

  1. Sop Konro Karebosi

Jika kamu masih bingung apa yang dimaksud dengan Konro, Konro adalah Iga Sapi yang sudah diolah dengan ciri khas dari Makassar. Nah, jika kamu merupakan penggemar sop Iga maka tempat makan yang bisa kamu kunjungi adalah Sop Konro Karebosi. Sebuah tempat makan yang menggunakan menu andalan Sop Konro khas dari Makassar.

PEngolahan Iga yang empuk dan gurih, menjadikan para pelanggan tak perlu kesulitan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. Jika kamu penasaran dengan Sop Konro ini, maka kamu bisa langsung pergi ke Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No.38, Kelapa Gading atau di Kota Kasablanka tepatnya Jl. Casablanca Raya, Tebet.

Itulah tadi cara mudah dan praktis untuk dapat berwisata Kuliner Makassar di Jakarta tanpa harus menyeberang pulau untuk dapat menikmati hidangan khasnya.

Leave a Comment