Pengertian dan Penggunaan Smurf Dalam Dunia Game!

JAKARTASUMBER.COM – Hai gamers Jakarta! Kalian pasti sering denger kata “smurf” kan dalam dunia game? Kayaknya udah jadi bahasa wajib nih buat kita yang suka main game online. Nah, apa sih sebenernya Pengertian dan Penggunaan Smurf Dalam Dunia game itu? Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Pengertian dan Penggunaan Smurf Dalam Dunia Game Lebih Dalam!

Sobat gamers, tau nggak sih apa itu “smurf” dalam dunia game? Jadi, ceritanya begini nih, waktu kita lagi main game online yang kompetitif, suka banget kan denger kata ‘smurf’ disebut-sebut sama para pemain? Nah, istilah ini punya makna yang cukup unik dan biasa banget digunakan buat menggambarkan satu tipe pemain. Yuk, kita bahas lebih lanjut soal apa itu smurf dalam dunia game online kompetitif!

  1. Pengertian Smurf – Jago tapi Kejujuran Terlupakan

Smurf itu, secara singkatnya, adalah tindakan di mana pemain yang udah pengalaman banget dan jago di dunia gaming, bikin akun baru dengan maksud buat bermain melawan pemain-pemain pemula atau yang kurang pengalaman. Dalam bahasa kasarnya, ini bisa disebut ‘nyembunyi-nyembunyi manis’ gitu, deh! Praktik smurfing ini biasanya dilakuin buat dapetin keuntungan nggak adil dalam permainan, kayak naikin rank atau menang dengan mudah.

Baca Juga :   Dragon Nest 2 Evolution Telah Resmi Rilis di Indonesia

Baca Juga : Wajib Diketahui! Inilah Makro dan Mikro Dalam Dunia MLBB!

Artinya, smurfing ini biasanya dilakuin dengan cara bikin akun baru atau pakai akun cadangan yang nggak ada hubungannya sama akun utama pemain. Dengan pake akun tambahan ini, pemain bisa bikin kesan bahwa mereka itu pemain pemula, jadi bisa main melawan lawan yang sebenernya lebih lemah. Jadi, ya, bisa dibilang smurfing itu kayak main curang gitu, deh!

  1. Asal-usul dan Cerita Smurf – PapaSmurf dan Smurfette

Jadi ceritanya, dulu banget, tahun 1996, ada dua pemain yang super jago di Warcraft II, namanya Geoff “Shlongor” Frazier sama Greg “Warp” Boyko. Mereka itu terkenal banget karena kemampuannya yang luar biasa — bisa ngalahin sebagian besar pemain lainnya. Nah, nama mereka itu jadi terkenal banget sampe-sampe pemain Warcraft II lainnya bakalan ngeluh kalo ketemu sama pemain yang pake nickname itu.

Nah, buat atasi masalah ini, akhirnya dua pemain jago ini bikin akun baru dengan nama yang jauh banget berbeda, supaya mereka tetep bisa main Warcraft II tanpa dihindari sama pemain lain. Akun baru mereka punya nama PapaSmurf dan Smurfette.

Smurf.jpg

Sejak saat itu, istilah smurf ini sering banget digunain buat nggambarkan orang jago yang bikin akun baru buat dominasiin lawan di rank yang lebih rendah. Jadi, bisa dibilang, smurfing ini udah ada sejak jaman baheula, gaes!

  1. Dampak Negatif Smurfing – Bikin Ribut di Komunitas Game
Baca Juga :   Mighty DOOM Hiburan Ringan Spin Off dari DOOM

Meskipun terdengar enteng banget, ternyata smurfing punya dampak negatif yang cukup besar di dalam komunitas game. Smurfing bisa bikin pengalaman bermain pemain baru atau pemain yang kurang pengalaman jadi terganggu dan bikin frustasi, karena harus main melawan musuh yang jauh lebih jago. Gini loh, kalo misalnya kita baru belajar berenang, tapi langsung disuruh berenang di lautan dalam, pasti bingung kan?

Efeknya tuh, bisa bikin para pemain di rank rendah jadi males buat main lagi. Kan nggak enak, ya, kalau kita niatnya main buat happy-happy, tapi malah ketemu musuh yang levelnya udah jauh di atas. Jadi, smurfing ini bisa dibilang kayak setan yang ngerusak kebahagiaan kita dalam bermain game!

  1. Mengatasi Masalah Smurfing – Bikin Peraturan Lebih Ketat

Untuk ngatasi masalah smurfing, beberapa pengembang game udah ambil langkah-langkah tertentu, loh! Salah satunya, mereka menerapkan sistem deteksi smurfing atau memperketat kebijakan pembuatan akun baru. Selain itu, ada juga beberapa game yang punya mekanisme matchmaking yang lebih baik, biar pemain dengan skill yang sejenis bisa dipasangin di pertandingan yang sama.

Dengan begitu, kita bisa lebih nikmatin permainan tanpa gangguan dari para smurfer yang suka bikin kacau. Jadi, buat kalian yang pengen jadi pemain yang jujur dan baik, yuk hindarin smurfing!

Baca Juga :   Higgs Domino Menjadi Salah Satu Pilihan Hiburan Favorit Banyak Gamers

Kesimpulan

Penutup Smurf.png

Nah, gitu deh, sobat gamers, cerita tentang apa itu smurf dan kenapa smurfing itu bisa bikin ribut di dunia game. Jadi, jangan sampe deh kita ikutan main curang kayak smurfing, ya! Kita harus jaga keadilan di komunitas game yang kita cintai. Makanya, mulai sekarang, kita harus main dengan cara yang fair dan sportif, biar game bisa jadi tempat yang asik buat kita semua!

Jadi, sekarang lo udah tau kan apa itu smurfing? Dan kenapa aksi ini bisa bikin ribet komunitas game. Jadi, jangan lupa ya, gaes, buat yang udah jago, jangan nge-smurf deh! Karena itu cuma bikin repot aja buat orang lain, dan juga buat diri lo sendiri. Ayo, kita main game dengan adil dan santun, biar komunitas game makin rame dan seru!

Leave a Comment