100 Mahasiswa yang Membutuhkan di Uhamka Mendapat Beasiswa Langsung. Bukti Nyata PAN

Diketahui, belum lama ini Partai Amanat Nasional atau PAN telah mengadakan Program di salah satu universitas swasta yang ada di Jakarta. Program tersebut merupakan lanjutan bukti nyata PAN untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Bukti Nyata PAN!

PAN telah menyerahkan beasiswa berupa bantuan kepada sejumlah mahasiswa yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka atau yang lebih dikenal Uhamka. Program Beasiswa tersebut bertajuk ‘Mahasiswa untuk Indonesia Berkemajuan’ itu akan diserahkan oleh PAN kepada 100 mahasiswa yang membutuhkan.

Baca Juga : Partai Golkar Merapat Dengan Ganjar dan Prabowo

Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas selaku Ketua Umum (ketum) PAN menyebutkan bahwa bantuan tersebut berasal dari iuran seluruh anggota legislatif dan juga eksekutif PAN. Hasil iuran tersebut akan dialokasikan untuk pasien dan mahasiswa yang dinilai membutuhkan.

Zulhas menekankan bahwa program beasiswa ini nanti akan melalui kampus Muhammadiyah yang ada dimanapun. Setelah itu, nantinya Rumah Sakit Muhammadiyah juga akan mendapatkan bagian dari hasil iuran yang telah dilakukan.

Hal tersebut dilakukan tentu sesuai dengan visi dan misi PAN yang ingin mensejahterakan masyarakat yang berawal dari rakyat dan juga untuk rakyat. Zulhas berharap dengan adanya program beasiswa ini menjadi salah satu upaya yang bermanfaat kepada rakyat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Jokowi Pastikan Tak Langgar Konsitusi Setelah Undang Ketum Parpol

Prof. Dr. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh partai berlambang matahari tersebut. Ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut tentunya akan membantu mahasiswa untuk lebih fokus belajar tanpa harus adanya tenakan atau memikirkan masalah biaya.

Tak Hanya Beasiswa, Bukti Nyata PAN Berdonasi Kepada Pasien RSIJ Pondok Kopi!

Setelah mengadakan Program beasiswa yang dinilai sangat membantu masyarakat tersebut, PAN terus melanjutkan berbagai programnya demi mensejahterakan masyarakat. Program yang dilakukan berikutnya adalah PAN telah memberikan bantuan sebesar Rp.250 Juta kepada Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi.

Sumbangan yang diberikan oleh PAN tersebut akan digunakan sebagai  biaya pengobatan kepada sejumlah pasien yang tergolong kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Zulhas yang didampingi beberapa tokoh PAN yang lain, seperti Zita Anjani sebagai Ketua DPP PAN, Kedua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Anggota DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki, dan juga Dzulfikar Ahmadi Tawalla selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah di RSIJ Pondok Kopi.

Agenda tersebut telah dilaksanakan pada hari Rabu 13 September 2023 kemarin. Zulhas menjelaskan bahwa bantuan tersebut juga merupakan hasil dari iuran setiap anggota legislatif maupun eksekutif PAN dengan maksud dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :   Rеаl Cоunt KPU 56,33% dі Luаr Nеgеrі:

Disamping itu, Andir Yunia Kusmawati selaku Direktur Pelayanan RSIJ Pondok Kopi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Partai Amanat Nasional. Bahkan, Andri sendiri mengungkapkan pihak rumah sakit terus berupaya untuk membantu pasien yang kurang mampu dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp.100 Juta setiap bulannya.

Setelah itu, Zulhas melanjutkan agendanya dengan menjenguk dan menyapa sejumlah pasien yang dirawat di RSIJ Pondok Kopi.

Beredar Video Zulhas Bagi-Bagi Uang!

Setelah mengadakan berbagai program tersebut, PAN melanjutkan dengan menjalankan program membantu masyarakat miskin dengan bagi-bagi uang. Akan tetapi, video yang menunjukkan Zulhas bagi-bagi uang kepada warga dan nelayan justru ramai diperbincangkan.

Video yang diunggah melalui akun Tiktok resmi PAN @amanat_nasional tersebut, Zulhas terlihat menggunakan kemeja bergaris dengan menggenggam sejumlah uang untuk dibagikan ke masyarakat dan nelayan.

Eddy Soeparno selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN menyatakan bahwa video yang diunggah pada akun TikTok tersebut bukanlah money politic, tetapi sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat miskin.

Eddy menambahkan bahwa dalam program tersebut tidak ada motif dari Ketua Umum PAN untuk membagikan uang karena beliau bukanlah kepala daerah , bukan juga calon anggota legislatif yang berharap dapat suara dengan cara membagikan uang.

Baca Juga :   Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Ini Rincian Perolehan Suaranya di 39 Wilayah

Pimpinan Komisi VII DPR RI tersebut menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan merupakan tindak kepedulian beliau sebagai seorang tokoh bangsa yang juga berkeinginan untuk membantu masyarakat Indonesia.

Berdasarkan video yang diunggah tersebut, Eddy menyarankan untuk melihat video tersebut dengan baik dan tanpa prasangka. Karena memang, dalam video tersebut tidak ada salah satu tokoh atau bahkan umbul-umbul yang ingin menunjukkan bahwa ini merupakan acara partai untuk mendapatkan dukungan.

Bagi Eddy, apa yang baru saja dilakukan oleh Menteri Perdagangan tersebut tidak beda jauh dengan membagikan sedekah kepada masyarakat yang kurang mampu. Maka dari itu, Eddy menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk melihat berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Zulhas saat berada dimanapun secara spontan akan memberikan uang kepada orang tersebut.

Eddy menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Zulhas tersebut bukanlah salah satu tindakan yang tidak tepat atau yang kerap disebut dengan money politic.

Leave a Comment