Heboh! Sejumlah Mantan Anggota PSI Resmi Join Ke PAN!

Mantan Anggota PSI Resmi Join Ke PAN – Belum lama ini, dikabarkan sejumlah anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah beralih haluan dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Terhitung, terdapat tiga nama anggota PSI yang saat ini sudah resmi bergabung bersama PAN.

Heboh! Sejumlah Mantan Anggota PSI Resmi Join Ke PAN!

Mantan Anggota PSI Resmi Join Ke PANSiap Bertarung Bersama PAN

Ketiga nama anggota PSI yang bergabung bersama Pan tersebut adalah Jovin Kurniawan, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan Idris Ahmad. Ketiga tokoh ini siap bertarung bersama PAN dalam pemilihan Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Setelah bergabungnya bersama PAN, ketiga tokoh ini telah hadir ke Kantor DPP PAN yang berada di daerah Jakarta Selatan pada hari Selasa 12 September 2023 kemarin. Kehadiran mereka ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari Viva Yoga Mauladi selaku Ketua DPP PAN dan juga mantan Ketua DPP PSI yang sudah lebih dulu bergabung bersama PAN, yakni Tsamara Amany.

Melalui sambutannya, Zita Anjani mempertegas bahwa PAN selalu membuka pintu kepada siapapun yang ingin bergabung dengan komitmen yang kuat demi membangun Indonesia jadi lebih baik di masa yang akan datang.

Baca Juga : Akronim AMIN sebagai Politik Identitas Dibantah Ketua Umum PKB!

Ketika menghadiri jumpa pers yang berlangsung di DPP PAN, Zita mengungkapkan bahwa PAN telah menerima kader baru yang siap bekerja demi mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik menggunakan semangat baru. Ditambah lagi dengan tiga rekan ini yang merupakan tokoh veteran dalam dunia politik.

Zita meyakini bahwa ketiga tokoh veteran politik ini memiliki semangat yang kuat sebagai pendorong utama untuk memberikan perubahan yang lebih positif lagi. Disamping itu, Idris Ahmad yang baru bergabung bersama PAN menjelaskan bahwa alasannya membela Partai berlogo matahari tersebut bukan karena adanya masalah di PSI.

Baca Juga :   Anies Telah Amankan Nama Cawapres

Idris Ahmad mengungkapkan ia bergabung bersama PAN ini sebagai salah satu armada yang teat demi mewujudkan visi yang telah ia bangun. Hal itu telah ia diskusikan dengan Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum (Ketum) PAN serta Erick Thohir yang akan maju sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang ditunjuk oleh PAN.

Idris Ahmad menyampaikan bahwa PAN dengan berbagai pembaharuan serta banyaknya semangat dari anak muda menjadikan mereka rumah baru yang sangat tepat untuk di dijadikan sebagai tempat tinggal. Hal itu tentu menjadi salah satu alasan kuat setelah mendapatkan berbagai ilmu dari rumah sebelumnya (PSI).

Eko Hendro Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Eko Patrio selaku Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan perasaan yang cukup membanggakan dengan bertambahnya amunisi baru dalam tubuh PAN. Eko Patrio berharap dengan masuknya ketiga tokoh veteran politik ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk mengekspresikan dan memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Indonesia yang sesuai dengan Slogan PAN yakni Bantu Rakyat.

Eko Patrio menegaskan dengan bertambahnya tiga personil baru yakni Jovin, Anggara, dan Idris ini mempertegas bahwa PAN merupakan partainya anak muda. Terdapat banyak anak muda yang dinilai sangat nyaman berkarya di PAN, sebagai tempat untuk memperjuangkan gagasan politik yang selaras dengan semangat kebaruan dan kebiruan yang dimiliki oleh PAN.

Baca Juga :   Anies Baswedan Sebut Rekam Jejak Merupakan Dasar Paling Otentik

Mantan Anggota PSI Resmi Join Ke PANPendahulu Ungkap Harapan Rekan Lama yang Kembali Reuni

Sosok Tsamara Amany yang lebih dulu bergabung dengan PAN kali ini mendapatkan sorotan setelah bergabungnya Idris, Jovin, dan Anggara ke dalam tubuh PAN. Mengingat, Tsamara Amany merupakan mantan Ketua DPP PSI dan lebih memilih jalan baru terlebih dahulu dengan bergabung dengan PAN.

Tsamara Amany sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa keberatan sama sekali dengan kembalinya tiga rekan lamanya dengan memperkuat partai barunya tersebut. Meskipun sudah tidak berada dalam tubuh PSI dan tak mengikuti jejaknya secara langsung untuk berpindah ke PAN, Tsamara juga turut menyampaikan harapannya untuk melanjutkan perjuangan mereka di rumah baru  dan tak lupa memberikan semangat kepada ketiga rekan lamanya tersebut.

Tsamara yang sudah menjalin kerja sama sekitar lima tahun itu menyebutkan bahwa kepindahan tiga mantan rekannya di PSI itu telah serius untuk memperbaiki Jakarta menjadi lebih baik lagi. Tsamara mengungkapkan bahwa ketiga tokoh ini juga telah berkomunikasi secara langsung dengan Ketum PAN, yakni Zulkifli Hasan dan juga bacawapres dari PAN yakni Erick Thohir. 

Apabila komunikasi tersebut terjalin dengan coocok dan dekat, maka Tsamara menyebutkan bahwa PAN dapat menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan relasi, jodoh serta ia menitipkan ketiga temannya tersebut dapat berjuang sesuai dengan visi PAN untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga :   Elеktаbіlіtаѕ Anіеѕ, Prаbоwо, Gаnjаr dі 3 Survеі Tеrbаru Pіlрrеѕ 2024 

Setelah itu, Jovin Kurniawan, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, dan idris Ahmad sendiri diketahui akan maju sebagai sosok calon legislatif di daerah DKI Jakarta yang mewakili dapil 1,7, dan 10. Menggunakan semangat membara yang mereka miliki ini, ketiga tokoh ini berharap dapat mewakili berbagai aspirasi serta harapan yang diberikan oleh warga Jakarta.

Leave a Comment