Penuh Kejutan! Kuliner Pasar Baru Jakarta Miliki Kualitas Unggulan!

Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa kuliner Pasar Baru Jakarta merupakan tempat yang memiliki nilai bersejarah. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan, disini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis barang seperti pakaian, sepatu, bahkan sampai barang-barang antik.

Akan tetapi, tak lupa bahwa di Pasar Baru ini juga memiliki sejumlah tempat makan yang sampai sekarang masih menjadi idaman bagi para pelanggan setiianya. Selain memberikan hidangan sebagai pengisi perut saat kosong, tetapi kualitas rasa yang diberikan juga tak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak yang merasa bahwa tempat makan yang ada di Pasar Baru ini bikin nagih.

Kuliner Pasar Baru Jakarta

Sesuai dengan yang sudah disampaikan tadi, sejumlah tempat makan yang ada di daerah Pasar Baru ini dinilai legendaris. Meskipun menghidangkan berbagai menu yang dianggap sederhana, tetapi kualitas rasa yang diberikan memang tak dapat dipungkiri. 

Baca Juga : Rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta Dengan Cita Rasa Berkualitas!

Meskipun kuliner kaki lima, tempat makan yang ada di Pasar baru ini sudah buka sejak lama dan masih menjadi idaman bagi para pengunjung. Daya tarik yang kuat dengan nuansa yang membuat nostalgia, tetapi Pasar Baru ini memiliki kekuatan tersendiri untuk memikat hati para pengunjung. Maka dari itu, berikut adalah tempat makan yang cukup legendaris di daerah Pasar Baru.

  1. Bakmi Gang Kelinci
Baca Juga :   Dаftаr Tеmраt Wіѕаtа Kulіnеr Jаkаrtа уаng Enаk
Kuliner Pasar Baru Jakarta | bakmi gang kelinci

Sepertinya ketika masyarakat Indonesia mendengar nama Gang Kelinci sudah tak asing lagi, sebuah daerah yang berada di Pasar Baru, Jakarta yang juga telah dipopulerkan oleh seorang penyanyi legendaris Lilis Suryani.

Membicarakan tentang Gang Kelinci, terdapat sebuah tempat makan yang sudah berdiri sejak lama dan masih eksis sampai sekarang. Tempat makan itu adalah Bakmi Gang Kelinci yang menghidangkan bakmi dan nasi. Hidangan ini ternyata mendapat respon positif dari para pelanggan karena memiliki kualitas yang sangat unggulan dan memiliki harga terjangkau, yakni Rp.50 ribu untuk satu orangnya.

  1. Nasi Uduk Kota Intan

Jika Bakmi merupakan menu hidangan yang tepat untuk makan siang, maka yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut yang sedang kosong di malam hari adalah Nasi Uduk Kota Intan. Warung makan ini sudah sangat populer di telinga warga ibukota yang memang memiliki kelezatan tersendiri dalam menghidangkan Nasi Uduk.

Nasi Uduk yang sangat gurih dan hangat ini masih belum lengkap jika tidak ada pendampingnya alias lauk untuk menyantap. Maka, di Nasi Uduk Kota Intan ini telah menyediakan lauk seperti ayam goreng, bebek goreng, sate telur, ati ampela, tumis kangkung, bahkan burung puyuh sebagai pendamping hidangannya. Untuk harganya sendiri tergolong cukup murah, kamu bisa menikmati satu porsi hidangan ini dengan harga Rp.40 ribu saja.

  1. Joni Steak
Baca Juga :   Nikmati Waktu Dini Hari Dengan Kuliner Malam Jakarta Selatan!

Apabila kamu ingin menikmati makanan yang lebih modern meskipun berada di daerah yang tradisional, maka pilihan tempat makan yang bisa kamu kunjungi adalah Joni Steak. Joni Steak ini merupakan steakhouse yang sudah berdiri cukup lama, pertama kali dibuka di kawasan Pasar Baru pada tahun 2005 silam.

Meskipun sudah berdiri cukup lama, tetapi untuk setiap menu yang ada di Joni Steak ini tak kalah saing dengan restoran ternama. Dimana, daging yang digunakan juga bukanlah daging murahan dengan proses pengolahan yang mengesankan. Harganya sendiri relatif murah, yakni hanya berkisar Rp.50 ribu untuk setiap porsinya.

  1. Medan Baru

Jika melihat dari nama tempat makan yang satu ini, sepertinya kalian semua sudah mengetahui bahwa tempat makan ini menyediakan menu hidangan khas Medan. Tempat makan ini bernama Medan Baru yang memiliki menu andalan khas Medan berupa Gulai Kepala Ikan. 

Seperti yang sudah kita ketahui, kuah kental dari gulai ini mampu menggugah selera ditambah dengan olahan ikan yang pas menjadikan tidak ada bau amis sama sekali. Didampingi dengan nasi hangat dan sambal khas dari Medan Baru ini dijamin mampu membuat para pengunjung ngiler karena memiliki harga yang cukup murah, yakni Rp.50 ribu per porsinya.

  1. Gokul Vegetarian Resto
Baca Juga :   Rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta Dengan Cita Rasa Berkualitas!

Terakhir, jika kamu merupakan sosok yang menyukai hidangan vegetarian maka restoran yang wajib kamu kunjungi di daerah Pasar Baru adalah Gokul Vegetarian Resto. Restoran ini mendapatkan gelar sebagai salah satu restoran penyedia menu vegetarian terbaik di daerah Ibukota.

Disini, kamu bisa menikmati hidangan khas dari India dengan kualitas cita rasa yang tiada duanya seperti mutton curry, tikka masala, bahkan paneer bhurjee. Sedangkan menu andalan dari Gokul Vegetarian Resto adalah nasi Biryani yang memang sangat gurih dan lezat untuk menu makan siang. Harga setiap menu yang ada di resto vegetarian ini juga tak terlalu mahal, yakni Rp.50 ribuan saja untuk seporsinya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kuliner Pasar Baru Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan menu makan sesuai dengan waktu dan seleramu.

Leave a Comment