Jakarta Sumber berita metropolitan

Berita kota jakarta masa kini

Rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta Dengan Cita Rasa Berkualitas!
kuliner

Rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta Dengan Cita Rasa Berkualitas!

Menikmati waktu liburan dan pergi ke daerah ibukota Jakarta, maka nama yang paling sering muncul adalah daerah Kota Tua yang sudah sangat bersejarah. Kota Tua ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpul anak-anak muda maupun para wisatawan yang sedang berlibur di daerah ibukota. Tetapi, seperti yang kita tahu bahwa waktu liburan terasa kurang lengkap jika tidak berwisata kuliner di Kota Tua Jakarta.

Mengingat, di daerah Ibukota Jakarta ini memiliki banyak pilihan tempat makan yang wajib kamu cicipi. Dengan keindahan arsitektur yang ada di setiap bangungan Kota Tua ini ditambah dengan berbagai hidangan yang lengkap tentu akan menyempurnakan waktu berliburmu.

Rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta

Seperti yang sudah kita sebutkan di atas tadi, berwisata kuliner menjadi salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan ketika berlibur. Karena, kamu pasti membutuhkan tenaga untuk dapat mengelilingi luasnya daerah Kota Tua yang penuh dengan sejarah ini. Maka dari itu, tersedia cukup banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu kunjungi.

Namun, banyak diantara kamu yang masih bingung tempat makan mana saja yang tepat untuk dikunjungi. Untuk itu, berikut telah kami siapkan beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menambah tenaga serta menikmati waktu berlibur di waktu yang bersamaan.

Baca Juga :   Nikmati Waktu Dini Hari Dengan Kuliner Malam Jakarta Selatan!
kuliner kota tua jakarta
  1. Historia Food and Bar

Rekomendasi pertama adalah terdapat sebuah café ternama yang menggunakan konsep bangunan bersejarah dengan nama Historia Food and Bar. Ketika kamu memasuki café ini, nantinya langsung mendapatkan sambutan dari banyaknya toples yang berisi rempah-rempah. Itu sebagai bentuk perwujuan bahwa terdapat sebuah bangunan yang dijadikan sebagai tempat penyimpan rempah pada zaman colonial.

Akan tetapi, untuk sekarang ini sudah menjadi sebuah tempat makan yang unik di daerah Kota Tua. Disini, kamu bisa menikmati berbagai menu yang telah disediakan oleh Historia Food and Bar dengan ornament bangunan yang menceritakan tentang sejarah tempo dulu. Lokasinya sendiri berada di Jl. Pintu Besar no.17, Jakarta Barat.

Baca Juga : 5 Makanan Khas Lebaran

  1. Acaraki Jamu

Apakah kamu merupakan seorang yang menyukai gaya hidup sehat? Jangan khawatir. Karena, di daerah Kota Tua ini terdapat sebuah café yang menyediakan berbagai minuman tradisional khas nusantara dengan pengolahan yang lebih modern. Café itu bernama Acaraki Jamu yang telah berdiri cukup lama dan sangat populer bagi masyarakat Indonesia.

Café ini mengadaptasikan kopi, teh, dan matcha sebagai bahan baku untuk menciptakan jamu dengan sudut pandang yang jauh berbeda. Bahkan, disini kamu juga bisa mendapatkan beragam cold brewer yang khas. Jika kamu penasaran, maka bisa langsung pergi menuju ke Jl. Pintu Besar no.17, Jakarta Barat pada pukul 10.00 hingga 22.00.

  1. Kedai Seni Djakarte
Baca Juga :   Tеmраt Wіѕаtа Kulіnеr dі Jаkаrtа Paling Enаk Dan Hіtѕ

Tempat bersejarah sudah, tempat dengan gaya hidup yang sehat juga sudah, sekarang saatnya kamu mendapatkan café yang menggunakan konsep penuh akan seni. Nama café itu adalah Kedai Seni Djakarte yang berada di daerah Kota Tua. Ketika kamu berkunjung di Kedai Seni Djakarte ini, dijamin kamu akan betah menghabiskan waktu disini.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa Kedai Seni Djakarte ini memiliki sejumlah karya seni yang dipajang pada setiap dinding hasil karya tangan pelukis lokal. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu café yang difavoritkan anak-anak muda yang sedang berkumpul di daerah Ibukota. Meski begitu, café ini juga menyediakan menu makanan yang khas betawi, yakni Soto Betawi.

  1. Kedai Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi H. Diding

Kali ini, terdapat sebuah tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan masih eksis hingga sekarang. Tempat makan itu tidak lain adalah Kedai Soto Tangkar dan Sate Kuah Daging Sapi H.Diding. Tempat makan ini memang tidak begitu luas dan terlihat sederhana, tetapi untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Menjadikan soto tangkar dan sate kuah daging sapi sebagai menu andalannya, banyak warga yang puas dengan hidangan disini karena cita rasa yang memang berkualitas dan tak dapat ditemukan di tempat lain. Mendapatkan makanan yang berkualitas tak harus mengeluarkan biaya yang besar, itulah yang diterapkan tempat makan bersejarah yang satu ini karena mematok harga Rp.20 ribu saja untuk satu porsinya.

  1. Gado-gado Direksi
Baca Juga :   Kuliner jakarta Pорulеr dаn Lеgеndаrіѕ, Wаjіb Dісоbа saat kе Ibu Kоtа

Tak berbeda jauh dengan Kedai Soto Tangkar dan Sate Kuah daging Sapi H.Diding tadi, terdapat sebuah tempat makan lain yang sudah berdiri sejak 1967 silam bernama Gado-Gado Direksi. Tempat makan ini pertama kali didirikan oleh Sie Man Tjau atau yang lebih dikenal dengan nama Sinta Dewi. 

Gado-gado di sini sering dinilai sebagai kuliner khas Betawi karena memang memiliki cita rasa yang khas dengan tambahan rempah yang mampu memanjakan lidah para pelanggan. Salah satu pelanggan yang paling diingat adalah mantan Presiden Republik Indonesia ke-4, yakni KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Jadi, itulah tadi beberapa rekomendasi Kuliner di Kota Tua Jakarta yang bisa kamu tentukan sendiri pilihannya. Mulai dari café yang bersejarah, tempat makan bersejarah, café dengan gaya hidup sehat, bahkan hingga konsep yang penuh karya seni tersedia di satu kawasan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *