Wajib Dicoba! Kuliner Malam Jakarta Timur Dengan Kualitas Terbaik!

JAKARTASUMBER.COM – Kuliner malam Jakarta Timur yang masih beroperasi sampai saat ini tergolong cukup banyak. Akan tetapi, apakah kamu tahu bahwa terdapat beberapa tempat makan yang memiliki kualitas terbaik dan beroperasi hingga larut malam di daerah Jakarta Timur?

Kebanyakan, kemungkinan diantara kamu masih belum mengetahui tentang banyaknya restoran atau tempat makan yang beredar di daerah Jakarta TImur. Akan tetapi, ternyata daerah Jakarta Timur ini sendiri ternyata memiliki banyak sekali opsi untuk dijadikan sebagai tempat untuk wisata kuliner malam jakarta.

Kuliner Malam Jakarta Timur

Meskipun rutinitas yang terjadi di daerah Jakarta Timur ini sangat padat, tetapi kamu juga membutuhkan makanan untuk dijadikan sebagai sumber energi. Itulah kenapa tempat makan yang beredar saat ini tak hanya beroperasi pada siang hari saja, bahkan terdapat beberapa tempat makan yang memberanikan diri untuk beroperasi hingga larut malam.

Baca Juga : Nikmati Waktu Dini Hari Dengan Kuliner Malam Jakarta Selatan!

Walaupun begitu, tempat makan yang beroperasi hingga larut malam ini juga memiliki kualitas cita rasa yang tak perlu diragukan lagi. Jika kamu merasa bingung mana saja tempat makan yang bisa dijadikan sebagai pilihan, maka kamu bisa memasukkan beberapa daftar tempat makan berikut ini:

  1. Nasi Uduk Mat Lengket
Baca Juga :   Kuliner Malam Jakarta 24 Jam Wajib Untuk Dicicipi!

Rekomendasi pertama yang bisa kamu masukkan dalam waiting list adalah Nasi Uduk Mak Lengket. Sesuai dengan nama yang digunakan, tempat makan yang satu ini memiliki menu andalan berupa Nasi Uduk yang berada di daerah  Pulo Gadung. Bahkan, terdapat menu yang cukup unik dari Nasi Uduk Mak Lengket ini, yaitu Ayam Goreng Perawan.

Ayam Goreng perawan ini diciptakan memakai daging ayam kampung yang masih muda. Maka tak heran jika dagingnya sangat empuk dan ditambah bumbu khas yang menjadikan hidangan lezat. Lokasi dari tempat makan ini berada di Jl. Bekasi Timur No. KM17, Jatinegara, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

  1. Kembang Lawang

Apabila kamu merupakan seorang penggemar dari hidangan khas Nusantara, maka tempat makan yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan adalah Kembang Lawang. Kembang Lawang ini menyediakan berbagai menu khas Indonesia dengan kualitas di atas rata-rata. Menu yang dimaksudkan adalah seperti sop iga, sop buntut dan lutut dengan kuah yang kental dan khas.

Selain itu, terdapat sate kambing dan beragam hidangan seafood bakar ditambah bumbu khas dari Kembang Lawang yang mampu menggugah selera makan. Selain lezat, ternyata porsi yang disediakan di Kembang Lawang ini tergolong cukup besar, maka dari itu sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk menyantap makan malam disini.

  1. Ajwad Resto
Baca Juga :   Kuliner Legendaris Jakarta Selatan Yang Wajib Dikunjungi!

Selain menu makanan khas Nusantara, ternyata di daerah Jakarta Timur juga terdapat tempat makan yang menyediakan hidangan khas Timur Tengah, yakni Ajwad Resto. Di Ajwad Resto ini menyediakan menu seperti nasi biryani, nasi mandhi, dan juga nasi kabsah. Meskipun membawakan menu khas Timur Tengah, tetapi olahan yang dihidangkan ini telah dilakukan penyesuaian terhadap selera orang Indonesia.

Lauknya sendiri dapat kamu tentukan sendiri, dimana Ajwad Resto ini menyediakan pilihan daging kambing dan ayam dengan olahan khas. Lokasi dari tempat makan ini sendiri dapat kamu temukan dengan mudah. Dimana, Ajwad Resto ini berada di Jl. Raya Condet No.50, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

  1. Warung Mak Dower

Warung Mak Dower merupakan sebuah tempat makan untuk kamu para penggemar makanan pedas yang menguji adrenalin. Seperti dengan nama yang digunakan, tempat makan ini memiliki ciri khas dalam hal sambal yang telah diolah dengan racikan terbaik. Kamu dapat menentukan sendiri tingkat kepedasan dari setiap hidangan yang telah disediakan.

Menu yang ada di sini cukup familiar dengan selera makan orang Indonesia khususnya warga betawi, yakni Tumis Oncom, Tulang Jambal, Pete Bawang, dan Bebek Goreng. Kelebihan lai dari Warung Mak Dower ini adalah selain menyediakan tempat untuk dine in ternyata juga menerima pesanan dalam jumlah banyak.

  1. Kepiting Nyinyir
Baca Juga :   9 Tеmраt Wisata Kuliner jakarta utara Murаh Enаk dеngаn Cіtа Rаѕа Bіntаng Lіmа

Terakhir, pilihan ini sepertinya sangat tepat untuk kamu yang menjadi penggemar dari hidangan seafood. JIka melihat dari namanya, sudah sangat jelas bahwa tempat makan yang satu ini menggunakan menu andalan berupa olahan kepiting yang khas. Akan tetapi, selain menyediakan menu kepiting ternyata juga terdapat menu lain seperti kerang, udang, dan cumi. 

Untuk sausnya sendiri terdapat beberapa pilihan seperti saus tiram, saus lada hitam, saus nanas, saus padang, saus pedas manis, dan terakhir saus madu. Lokasi dari Kepiting Nyinyir ini sendiri berada di Jl. Dermaga Raya No.28, Klender, Jakarta Timur.

Setelah mendapatkan rekomendasi tadi, tentunya kamu sudah bisa menentukan akan beberapa tempat makan terbaik yang ada di daerah ibukota. Kuliner Malam Jakarta Timur ini menjadi salah satu kegiatan yang harus kamu gunakan untuk mengisi waktu libur.

Leave a Comment